| 0 komentar ]

Review Smadav, Antivirus Lokal Terbaik Indonesia

Resensi oleh:ymcool
Smadav adalah salah satu software antivirus lokal Indonesia. (Sebenarnya antivirus lokal yang lain pun saya tidak tahu,hehe). Smadav mampu mendeteksi keberadaan virus-virus lokal dan dapat mengatasinya.




Sejauh pengalaman saya, smadav mampu memberikan rasa nyaman dalam mengatasi hampir semua virus lokal yang ada. Namun tentunya saya menggunakannya bersamaan dengan salah satu antivirus internasional, seperti avira.


Dengan menggunakan dua software antivirus tersebut, netbook saya dapat bertahan dari berbagai macam serangan virus, dengan tentunya software antivirus tersebut selalu terupdate.

Back to topic, smadav mempunyai beberapa fitur yang sangat bisa diandalkan. Misalnya smaRT, yaitu fitur smadav yang mampu mendeteksi virus secara live di komputer. Kemampuannya dalam scanning juga cepat sehingga tidak terlalu membuat kita menunggu.

Smadav ada dua macam, yaitu smadav free dan smadav pro. Sesuai dengan namanya, smadav free diberikan secara gratis, sedangkan smadav pro kita harus memberikan donasi terlebih dahulu untuk mendapatkannya.

Sebenarnya fiturnya tidak terlalu berbeda jauh, mungkin hanya kepada penggunaannya saja smadav pro lebih ditekankan. Smadav pro lebih dianjurkan kepada penggunaan korporat, sedangkan smadav free kepada pengguna pribadi (seperti saya ini,he).

Saya sangat menganjurkan smadav agar terinstall di komputer anda. Mengapa? Karena untuk benar-benar melindungi komputer anda dari virus yang sekian banyaknya, anda tidak cukup menggunakan antivirus internasional saja, namun juga antivirus lokal seperti smadav. Hal ini karena antivirus internasional tersebut belum mampu mendeteksi virus lokal yang ada.

Kelemahan smadav menurut saya sih cuma masalah kecil aja. Terkadang ada program atau file yang bukan virus, tapi terdeteksi sebagai virus. Namun itu bukan masalah besar asal kita mengetahui file atau programnya.

Semoga tulisan ini dapat bermanfaat. Jika ada kritik dan saran tolong hubungi saya langsung ya. Terima kasih banyak...

Review Smadav, Antivirus Lokal Terbaik Indonesia Originally published in Shvoong: http://id.shvoong.com/internet-and-technologies/software/2042467-review-smadav-antivirus-lokal-terbaik/

0 komentar

Posting Komentar

Silahkan masukkan comment anda disini...