| 0 komentar ]

Ditengah maraknyanotebook baru, Lenovo meluncurkan salah satu variant G series-nya, yakni Lenovo ideapad G460 150 yang diperuntuk-kan bagientry-level. Dengan dukungan prosesor core i3 serta kartu grafis yang baik ditambah fitur-fitur lain, membuat persaingan notebook dikelas entry-level semakin panas.

IdeaPad G460 memiliki layar LED-backlit 14 inch dengan resolusi 1366 x 768, setara dengan notebook tingkat menengah kebanyakan. Dengan dibenamkannya NVIDIA GeForce G310M 512 MB, membuat penggunanya dimanjakan dengan adanya grafis ini. Dibekali memory 2GB DDR3 SODIMM PC-8500

serta dengan kekuatan prosesor Intel Core i3-390M, pengguna akan merasa nyaman dalam menggunakannya untuk keperluan office. Kapasitas penyimpanan yang dihadirkan juga tidak main-main, sebesar 500GB SATA, cukup lapang untuk menyimpan data pekerjaan dan file multimedia Anda.

Sayangnya, notebook ini dipasarkan dengan tidak menyertakan OS di dalamnya, hanya menyediakan Free Dossebagai sistem operasinya. Sehingga untuk mengoptimalkan penggunaannya, kita harus merogoh kocek lagi jika ingin menambahkan sistem operasi di dalamnya. Driver yang disediakan notebook ini, sepertinya memang sengaja di desain untuk Windows7, karena driver padanotebook G460 hanya merekomendasikan pada sistem operasi Windows 7 dan tidak direkomendasikan untuk OS lainya seperti Linux bahkan Windows XP sekalipun. Tetapi mengenai isi driver ini, kembali lagi pada paket penjualan yang akan anda dapatkan. Beberapa fitur lain seperti USB 2.0, Card Reader, dan LAN berfungsi dengan baik.

IdeaPad G460 150 memang bukanlah sebuah notebook yang didesain elegan, tetapi lebih mengedepankan fungsionalitas dan sisi kerampingan. Yang menjadi keunggulan dari G460 adalah dukungan dari NVIDIA GeForce G310M 512 MB, yang membuat Lenovo untuk seri ini berbeda dari tipe pendahulunya dan sangat cocok bagi anda yangmendambakan sebuah notebook yang memiliki fitur office, multimedia, dan games.

0 komentar

Posting Komentar

Silahkan masukkan comment anda disini...